Rabu, 31 Agustus 2016

Prestasi Terukir Kembali

Team PASKIB SMP Negeri 2 Bangsalsari menyabet JUARA III

 Tingkat Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember


Jember(31/8) Regu Puteri yang berseragam rapi dengan costum putih-putih ciri khas Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) ini adalah team SMP Negeri 2 Bangsalsari yang telah berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet gelar Juara III di level kecamatan kategori umum.

Gelar tersebut pantas diraih berkat latihan keras bimbingan Drs. Samsuri, selaku punggawa bidang kesiswaan di sekolah ini. Disiplin tinggi dan menjalani seleksi ketat menjadi syarat pokok untuk bisa masuk team khusus yang memang disiapkan untuk meraih juara, demikian Samsuri menjelaskan kepada redaksi.

Lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan yang digelar pada hari Selasa tanggal 23 Agustus 2016 tersebut adalah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Perayaan yang digelar tahun ini mengambil rute desa Gambirono dengan garis start di lapangan olahraga Curahcabe dan berakhir pada garis finish di utara pasar hewan Bangsalsari. Hal ini ditujukan mengingat rute yang dipakai selama ini adalah jalur poros provinsi, sehingga kemacetan panjang tak terhindarkan.

Wajah cerah dan langkah yang kompak mampu dipertahankan team ini hingga memasuki garis finish. " Prestasi siswa yang diraih SMP Negeri 2 Bangsalsari ini merupakan langganan setiap tahun, karena di sekolah kami memiliki banyak keunggulan khususnya di bidang non akademis ", kata Nugroho Sispriyono, S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah yang asal Sragen ini.

redaksi.-


Tidak ada komentar :

Posting Komentar